Rabu, 09 Januari 2013

Intel Kembangkan Tablet Fleksibel Seperti Kertas

Tiga perusahaan yang digawangi oleh Intel tengah mengembangkan sebuah tablet serupa kertas. Memiliki bentuk yang fleksibel, kaca tablet ini diklaim tidak akan bisa pecah.

Bekerja sama dengan Universitas Queen di Kanada dan perusahaan Plastic Logic, Intel memperkenalkan "Papertabs", tablet setipis kertas. Tidak hanya berfungsi sebagai ebook, tablet ini juga bisa menjalankan berbagai aplikasi.

PaperTab hadir dengan layar plastik resolusi tinggi ukuran 10,7 inchi yang dikembangkan oleh Plastic Logic. Layar sentuh fleksibel, dan didukung oleh Prosesor Intel generasi kedua CoreTM i5. Pengguna dianjurkan memiliki beberapa Papertab.

"Menggunakan beberapa PaperTabs membuat layar lebih mudah untuk bekerja dengan beberapa dokumen," kata Roel Vertegaal, Direktur Laboratorium Human Media Universitas Queen seperti dilansir Dailymail, Selasa 8 januari 2013.

Saat digunakan membaca ebook, pengguna hanya tinggal menekuk layarnya yang lentur. Saat akan mengirimkan foto, cukup hanya menekan salah satu Papertabs yang menunjukkan draft email dan Papertab lain yang menunjukkan foto.

Intel mengklaim teknologi ini dapat mengganti layar tradisional. "Dalam waktu lima sampai sepuluh tahun, kebanyakan komputer, dari ultrabook, notebook sampai tablet, akan terlihat dan terasa seperti lembar kertas warna seperti ini," kata Ryan Brotman, Research Scientist di Intel.

Layar ini direncanakan akan diluncurkan pada pameran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat yang digelar 8-11 Januari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar