Rabu, 09 Januari 2013

Sony Tantang Apple dan Samsung di Ajang CES 2013

Di ajang pameran produk elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang dimulai pekan mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony siap meluncurkan produk barunya. Dengan produk barunya ini, Sony ingin menantang Apple dan Samsung di pasar perangkat smartphone yang sangat kompetitif.

Dalam beberapa tahun terakhir, raksasa teknologi asal Jepang memang telah tertinggal jauh dari para pesaingnya di pasar smartphone. Namun Sony telah bangkit dengan meluncurkan perangkat terbaru yang menggunakan sistem operasi Google Android.

Dilansir Telegraph, Senin 7 Januari 2013, hal senada juga dikatakan oleh Dennis van Schie, Chief Sales dan Marketing Sony, ia mengatakan kepada koran Jerman bahwa perusahaannya sedang mempersiapkan perangkat terbaru yang dapat bersaing dengan produk-produk dari Apple dan Samsung.

Dari berita yang berkembang, perangkat terbaru ini diberi nama Xperia Z. Fitur yang ditawarkan adalah penggunaan prosesor quad core, kamera 13 MP, dan mengusung layar 5 inci. Desainnya yang minimalis membuatnya berbeda dengan iPhone 5 dan Galaxy S III.

Namun, Sony bukan satu-satunya perusahaan yang mendapat keuntungan besar jika smartphone-nya laris manis di ajang CES 2013. Keberhasilan Sony turut serta berdampak baik bagi Google yang sedang berjuang melawan Apple dalam penggunaan sistem operasi Android di pasar smartphone.

Sebelumnya hanya Samsung yang mendongkrak penggunaan sistem operasi Android. Dengan hadirnya Sony yang juga menggunakan Android, diharapkan Google akan meninggalkan Apple lebih jauh lagi.
Sony tidak sendirian dalam hal meluncurkan produk baru di ajang CES 2013. Samsung pun digadang-gadang akan merilis produk baru yang memiliki layar fleksibel, rumornya adalah generasi terbaru dari lini Galaxy S, yaitu Samsung Galaxy S IV.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar