Selasa, 12 Maret 2013

Bos Samsung: Windows 8 Tak Lebih Baik dari Vista


Industri personal desktop (PC) menunjukkan tren menurun di seluruh dunia, kendati Microsoft sudah menggeber produk andalannya, Windows 8, pada akhir tahun 2012.

Tren itu pun diamini oleh salah satu bos dari Samsung, Jun Dong-soo. Ia memperkirakan, industri PC akan mulai hilang keberadaannya dalam beberapa tahun lagi.

"Saya pikir, sistem Windows 8 tidak lebih baik dari Windows Vista," kata Jun Dong-soo, Presiden Divisi Memory Chip Samsung, dilansir Techradar, 11 Maret 2013.

Saat ini, menurut dia, penjualan PC di seluruh dunia turun drastis. Situasi ini menunjukkan bahwa tren pasar PC ke depan akan suram. "Saat ini, Samsung mulai mengurangi produksi memori chip untuk PC," aku Jun.

Dia juga mengutip temuan IDC yang meramalkan pasar PC akan turun 1,3 persen pada tahun 2013. "Windows 8 telah gagal merangsang penjualan PC. Selain itu, penjualan tablet juga memangkas penjualan PC," tambah Jun.

Melihat keadaan yang mulai tidak baik untuk masa depan PC, saat ini, Samsung mulai fokus mengembangkan memori dan chip untuk produk tablet dan ponsel pintar.

Sementara itu, The Verge melansir, 11 Maret 2013, Fujitsu juga menyalahkan Windows 8 yang tidak bisa mendongkrak penjualan PC di seluruh dunia.

Kejadian ini merupakan pertama kalinya para mitra Microsoft mulai membandingkan Windows 8 dan Windows Vista. Seperti diketahui, Windows Vista adalah salah produk paling gagal terbesar Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar