Kamis, 07 Maret 2013

Gandeng Intel, Acer Rilis Liquid C1 di Indonesia

Pertumbuhan pasar smartphone kelas menengah kian pesat di Tanah Air. Fenomena ini telah membuat berbagai vendor berlomba-lomba mengeluarkan lini produk terbarunya.

Acer pun tak mau ketinggalan dengan memperkenalkan produk Acer Liquid C1. Produk ini merupakan ponser pintar pertama keluaran Acer buah bekerja samanya dengan Intel Inside.

Menyasar segmen profesional, Acer Liquid C1 dibanderol dengan harga Rp2,8 juta. Acer juga memberikan harga khusus Rp2,5 juta sepanjang acara Mega Bazaar Computer 2013 dengan sistem pembelian preorder.

"Saat ini, kebutuhan para profesional kelas menengah semakin tinggi. Perlu ada ponsel pintar dengan performa tinggi," kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia di Jakarta, 6 Maret 2013. "Kehadiran Acer Liquid C1 menjawab semua tantangan itu," klaimnya.


Acer Liquid C1

Untuk menyokong performa tinggi, Acer Liquid C1 dibekali prosesor Intel Atom Z2420 1.2 GHz, yang sudah memiliki fitur touch control dan quick loading web pages.

Selain itu, Liquid C1 juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dengan kemampuan fast launch dan burst shot 5fs dan kamera depan 0.3 MP. Konektivitasnya telah mendukung akses 3G HSPA+ dengan kecepatan maksimal 21 Mbps.

Di sisi muka, terdapat layar 4,3 inci yang didukung kartu grafis berkemampuan 400 MHz, memungkinkan responsivitas yang baik saat bermain game dan memutar video. Ketahanan baterai juga memukau, durasi siaga bisa bertahan hingga 400 jam dan 9 jam saat menelepon.

Sayangnya, ponsel pintar ini hanya menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Sementara kebanyakan ponsel pintar harini sudah menggunakan Android Jelly Bean.

Proyeksi

Sejak bulan November 2012, Acer sudah menghadirkan total lima tipe untuk pasar Indonesia, di antaranya S500 untuk segmen kelas atas, C10 dan C1 untuk segmen kelas menengah, serta Z110 dan E360 untuk segmen kelas bawah.

"Sampai bulan November nanti, kami sudah menyiapkan empat sampai lima ponsel pintar lagi. Untuk segmen-segmennya, kita tunggu saja tanggal mainnya," tutur Jason Lim.

Dia mengaku, Acer akan terus menggarap ponsel-ponsel baru, karena melihat minat pasarnya di Indonesia masih sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar